Tentang Sendal Jepit

Sendal jepit? Siapa yang tidak tahu benda unik yang selalu berpasangan ini, coraknya yang berwarna-warni. Semua orang tentu pernah merasakan memakai sendal jepit. Praktis dan simpel. Cuma yang membedakan mungkin kebersihan sendal jepit tersebut, kalau bagi orang yang suka akan kebersihan diri sendiri, mungkin sendal jepitnya akan bersih juga dan tentu juga sebaliknya untuk orang yang cuek dan asal-asalan sendal jepitnya pasti kotor dan lapuk tidak terawat.

Ada beberapa keunikan dan makna filosofis yang bisa kita ambil dari sendal jepit, yaitu :

1. Sendal jepit yang berpasangan, bermakna bahwa hidup ini tidak luput dari segala sesuatu yang berpasang-pasangan, pria-wanita, tua-muda, kaya-miskin, atas-bawah, dsb. Andai saja salah satu sendal jepit tersebut hilang, apa yang terjadi? Tentu sendal jepit itu tidak bisa dipakai dan hal ini juga bermakna, bahwa kita selalu membutuhkan. Kita tidak dapat berjalan sendiri2. Orang miskin tentu membutuhkan uluran tangan dari orang yang lebih mampu/kaya. Wanita jika ingin mempunyai keturunan tentu harus ada pria dan masih banyak lagi makna yang bisa kita ambil dari sepasng sendal jepit.

2. Sendal jepit tidak mengenal kasta/level. Tidak mesti orang miskin yang identik dengan sendal jepit. Di balik bau kaki bos2 perusahaan, direktur2, komisaris2 yang ditutupi oleh sepatu kulit mahal, pasti pernah memakai sendal jepit. Sangat merakyat sekali.

3. Kebersihannya menandakan perilaku pemakainya. Seperti yang telah disampaikan di bagian awal tulisan, sendal jepit yang bersih akan mencerminkan pemakainya yang cinta kebersihan dan juga sebaliknya.

4. Murah dan tidak murahan. Sendal jepit memang lebih murah daripada sendal kulit (entah kulit buaya, kulit imitasi, atau apalah yang penting kulit). Tapi soal kualitas, tentu tidak mengecewakan dan jikalau sendal jepit kita hilang, kita tidak akan rugi besar.

Mungkin masih banyak lagi keunikan yang bisa diambil dari benda unik yang satu ini, tapi jangan mengira kalau saya ini sales sendal jepit ataupun sedang me-review sendal jepit merk tertentu, tapi saya hanya mengutarakan maksud dari judul blog ini.Wassalam

.:gambarnya dari sini:.

Iklan

Satu pemikiran pada “Tentang Sendal Jepit

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s