Blogging? Buat Apa?

Pertanyaan sinis itulah mungkin yang paling sering didengar blogger, mereka menganggap blogging cuma cara baru nulis diary atau nulis curhatan. Apa ini salah? Ga juga sih. Agak berlebihan? Bisa dibilang demikian.

Fuhh, cape deh.

Bagi saya pribadi, blogging adalah media untuk “berteriak” melepaskan apa yang ingin diutarakan atau diekspresikan, ya walaupun terkadang cuma sekedar curhatan iseng ga jelas. Tapi dibalik “teriakan” ini, saya merasakan suatu “satisfaction sensation” atau bahasa asingnya sensasi kepuasan. Bahkan di tumpukan posting blog saya ini ada yang tidak diekspresikan langsung di dunia nyata dan hanya saya tuangkan di blog sederhana ini. Menutup-nutupi? Tentu bukan, ada kalanya apa yang kita utarakan “tidak tepat sasaran” atau tidak disampaikan pada situasi kondisi yang tepat, contohnya saya pengen sharing/curhat sama temen, tapi temen saya itu dalam keadaan stress, nah lho, ancur kan? kita ga dapet “satisfaction sensation” dan dia tambah mumet sama masalahnya.Apalagi ga semua temen bisa serbaguna melayani sharing yang berbeda-beda, si A nyambungnya cuma di musik, si B cuma ngerti cara tambal ban, si C cuma paham masalah listrik,dsb ditambah lagi waktu mereka tidak selalu tersedia untuk mendengarkan “teriakan” kita.

Ribet kan?

Maka berangkat dari pemikiran itulah, bgaimana blog ini diisi dengan hal-hal yang tidak sempat dituangkan di dunia nyata. Saya ga peduli blog ini dikunjungi atau tidak (tentu saya berharap banyak pengunjung) tapi biarlah, saya juga ga maksa orang buat mampir disini, mau mampir syukur, ga mampir juga silahkan.

Apa mesti blog itu cuma seputar masalah pribadi sehari-hari?

Ga juga lah, apa aja bisa dishare, disini saya juga menulis beberapa genre tulisan, ada kritik, puisi, kisah-kisah menarik, bisa juga berita-berita, tips dan trik, apa aja deh, yang jelas semuanya berasal dari pengalaman sendiri tapi kalo ada masalah yang sangat-sangat private tentu ga akan sembarang di share.

.:posting ini didedikasikan untuk mereka yang menanyakan pertanyaan persis pada paragraf awal:.

Iklan

3 pemikiran pada “Blogging? Buat Apa?

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s