Mudik oh Mudik

Identik dengan…

Jalur Pantura…

Kecelakaan Lalu lintas…

Macet…

Calo tiket…

Tindak kriminal di Terminal atau Stasiun…

Dan lain sebagainya…

Mudik, bagi orang Indonesia sudah tidak asing lagi, terlebih bagi warga pendatang. Mudik yang berarti pulang ke kampung halaman (Trisno Yuwono-Pius Abdullah, 1994,Kamus Lengkap Bahasa Indonesia Praktis). Rasa rindu kampung halaman setelah lama mencari nafkah atau sejenisnya akan terbayar lunas dengan peristiwa mudik ini.Tapi secara teori, mudik memang sangat mengasyikan yakni:

Kerja di Perantauan-Kumpulin Uang-Berangkat

Sederhananya begitu, selama memenuhi satu faktor terpenting, yang tak lain dan tak bukan adalah faktor finansial alias duit.

Kenyataannya, penyelenggaraan mudik semestinya seasyik teorinya. Tapi kita sering dengar, (sampai bosan mungkin) tentang semrawutnya sistem transportasi negeri ini, kereta yang telat lah, penumpang yang tidak sebanding dengan kapasitas angkutan, infrastruktur jalan yang tidak cukup menampung volume kendaraan, dsb.

Ah, sampai kapan begini terus? Kita sudah jenuh dengan janji-janji pemerintah yang manis di mulut, pahit di tangan. Janji tentang perbaikan infrastruktur,bla,bla,bla…Tapi mudik setiap tahunnya tetap saja menjadi suatu masalah musiman.

Tapi di sisi lain, kita mesti tetap berbaik sangka terhadap apa saja yang sudah dilakukan pihak terkait mengenai masalah mudik ini, tapi asal pihak terkait jangan setiap tahun fakir baik sangka terus, rakyat juga ingin yang terbaik.

Ingat, selalu waspada ketika mudik, ada yang menunggu anda di sana dan tak lupa saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

Dan jangan lupakan oleh-oleh untuk kawan atau tetangga yang tidak mudik…

…atau mungkin untuk saya.hehe

Iklan

7 pemikiran pada “Mudik oh Mudik

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s