Me and English – part 2

Lanjutan dari tulisan sebelumnya
(kalau baca blog ini lewat ponsel bisa di klik tampilan mobilenya Me and English part 1
Pada poin pertamaX yang lalu saya menerangkan tentang pengalaman saya belajar bahasa Inggris dan menghasilkan kemampuan yang baik (menurut teman saya). Poin pertama itu adalah Faster? Better (lebih cepat lebih baik). Dan pada poin kedua yang ingin saya share adalah:
#2. Nonton Film Holywood
Ini poin kedua yang ingin saya bagi. Bukan berarti saya nonton film Holywood ga pake subtitle karena jujur,  kemampuan listening saya masih buruk. Film yang saya tonton pun bukan film-film Holywood up-to-date tapi saya seringnya nonton Bioskop Trans TV.hehe. Dengan menonton film-film seperti itu, lama-kelamaan telinga kita ga tuli-tuli banget sama yang namanya English conversation. Sebagai contoh aja cuplikan kalimat yang masyhur di film Terminator, “I’ll be back!” (Ane bakalan balik lagi-red). Kalimat itu juga bisa menambah kosakata kita dalam berbicara bahasa Inggris atau bahkan kalau keseringan ngucapin itu bisa dibilang mirip Arnold Suasanaseger, eh Schwarzeneger.(bener ga tuh nulisnya?). Itu baru dari film Terminator, ada lagi misalnya cuplikan kalimat dari film Chucky’s Play yaitu “Hi, I’m Chucky, wanna play? (Hoy, gue Chucky, main yuk-red). Misalnya lagi dari film Transformers 1 dan 2 (menunggu yang ketiga rilis) di bagian akhir si Optimus Primus, eh Optimus Prime yang suka bilang,”…I’m Optimus Prime, I send this message, bla bla bla…”. Itu beberapa contoh yang bisa kita ambil dari setiap nonton film Holywood, biar ga cuma liatin Megan Fox-nya aja di film Transformers (buat yang cowok) atau cuma liatin si Robert Pattinson di film Twilight (buat yang cewek pastinya, kalo buat cowok. -,-“).
Ya, apapun filmnya, mau Holywood, Bolywood atau Animasi, yang penting bisa kita ambil cuplikan kalimat-kalimat percakapan karakter di film-film yang kita tonton itu. Lebih bahagia lagi, bisa ngapalin banyak dialog di film-film yang kita tonton. Dan itu akan semakin baik lagi.
OK. That was the second part. Stay tune on my blog for the third part
Iklan

3 pemikiran pada “Me and English – part 2

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s