Me and English – part 3 (final)

Dan tulisan ini adalah bagian ketiga dari tulisan saya tentang bahasa Inggris saya. Jika kurang paham, silahkan baca:
(jika berkunjung ke blog ini lewat ponsel, bisa klik link: )
OK. Bagian ketiga. Setelah saya berbagi tentang dua hal sebelumnya yaitu #1. Faster?Better dan juga #2. Nonton Film Holywood agar kemampuan kita berbahasa Inggris semakin baik, maka untuk poin ketiga adalah…jeng….jeng.
#3. Mendengarkan  Musik.
Musik yang berbahasa Inggris tentunya. Jujur, entah kenapa, saya lebih senang sama musik dari luar tapi bukan berarti saya anti sama musik dalam negeri tetapi dalam masalah porsinya, musik luar lebih banyak saya dengarkan ketimbang musik lokal.
Di ponsel saya pun musik-musik kaya Avenged Sevenfold, Linkin Park, Good Charlotte, Green Day, My Chemical Romance dll lebih mendominasi memakan memory card ponsel. Lagu-lagu itu pun lama-kelamaan saya hapal dan efeknya tentu saja bisa menambah kosakata bahasa Inggris plus ditambah lagi kalau tahu chord gitar dari lagu itu, rasanya makin ajib aja (apalagi kalau ada cewek yang denger trus bisa klepek-klepek.haha).
Kalau belum tahu liriknya, gampang aja, tinggal minta bantuan Mbah Google. Si mbah ini kan ya tau ndiri, tahu banyak lirik. And next, if you’ve got the lyrics, sing aloud!. Tapi jangan kenceng-kenceng ntar dikira lagi stress.hehe
Dan untuk bagian ketiga cukup segitu. Dan secara keseluruhan inilah bagian terakhir dari pengalaman saya berbahasa Inggris agar bisa-sedikit-lumayan-agak lancar. Setiap orang mungkin punya cara masing-masing, ya, pakai saja yang kamu mau. Create your own way. Semoga sharing saya ini bermanfaat. And, last but not least, enjoy the English.
FYI: sekali lagi saya ingin menambahkan bahwa tidak ada maksud menggurui dalam tulisan-tulisan saya ini. Kemampuan bahasa Inggris saya jika dibandingkan dengan anda mungkin anda lah yang lebih baik. Cheers….!!!
Iklan

4 pemikiran pada “Me and English – part 3 (final)

  1. Wah selera musik kita hampir sama ya sob 😀
    Gue jg suka pake musik sbg latihan. Nyanyiin lagunya sambil megang liriknya deh 😀

  2. Wah sama banget tuh kalo suka lagu2 manca, saya juga koq.
    entah nggak tahu kenapa emang dasarnya nggak suka sama yang domestik

    dan dari lagu berbahasa inggris itu juga banyak belajar vocab

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s