Review: Crows EXPLODE (2014)

Warning: Mengandung SPOILER

Setelah sukses dengan Crows ZERO I (2007) dan Crows ZERO II (2009) yang merupakan adaptasi dari manga Crows karya Hiroshi Takahashi, kini hadir kembali sekuel terbaru dari Crows, yakni Crows EXPLODE (2014). Sekuel terbaru ini masih berlatar di SMA Suzuran dan masih menghadirkan motif yang sama dengan film terdahulunya yakni menceritakan tentang perebutan posisi puncak di sekolah dengan prestasi bertarung.

Jujur, ini adalah sekuel Crows paling rumit, menurut saya. Banyak sekali tokohnya dan sub-plot yang menyertai. Di sekuel ini, tokoh lama seperti Ken Katagiri (Kyosuke Yabe), Makise, dan RINDAMAN (Motoki Fukami) masih eksis dan terlibat dalam alur cerita secara keseluruhan serta mereka berdua juga memiliki alur cerita sendiri.

Crows.Explode.2014.720p.BluRay.H264-WiKi-SS.mkv_000965631Nah, bingung kan? Sama, saya juga bingung. 😀

Sekuel ini berlatar setelah kelulusan Takiya Genji. Suzuran masih seperti biasa, selalu ada yang ingin menduduki posisi sebagai yang terkuat di sekolah. Pada sekuel ini, tokoh Tooru Gora (Yuya Yagira) menjadi yang terkuat di sekolah. Ia berhasil mempertahankan setelah di scene pembuka film ini menghajar penantangnya, yakni Tetsugi Takagi dengan sekali pukul.

Wow, keren kah? Menurut saya  malah antiklimaks, pertarungan yang rumit sudah mulai terpangkas di Crows EXPLODE ini. Banyak sekali pertarungan yang hanya sekali pukul KO. Penonton menjadi kurang merasakan aura pertarungan sebagaimana dua film sebelumnya.

Di sekuel ini pun, alur cerita sangat berputar-putar. Adegan pembuka adalah adegan dimana Kaburagi Kazeo (Masahiro Higashide) datang ke Suzuran sebagai murid pindahan. Latar belakang Kazeo tidak begitu jelas dieksplorasi, hanya sebatas diperkenalkan sebagai seorang anak yang ayahnya seorang petinju yang mati ketika bertarung dan Kazeo masih terlihat belum move on.

Lalu diperkenalkan tokoh Ryohei Kagami (Taichi Saotome) sebagai murid baru yang juga ingin menguasai Suzuran. Tokoh Ryohei Kagami disini juga adalah keponakan Ken Katagiri dengan latar belakang yang juga “gelap”.

Lalu ada juga tokoh Hiroki Shibata (Takanori Iwata) yang merupakan orang terkuat di SMK Kurosaki.

Nah lho, apakah film ini menceritakan perang antara Suzuran vs Kurosaki?

Siap-siap saja kecewa, ini tidak seperti sekuel sebelumnya di Crows II yang menceritakan perang antar sekolah. Sebagaimana yang saya sampaikan, alur ceritanya rumit dan pelibatan tokoh dari sekolah lain menambah cerita semakin bertele-tele.

Dan semakin ditambah pelik dengan adanya tokoh Hajime Fujiwara (Kento Nagayama) yang berperan antagonis. Lah, antagonis ke siapa? Hmmm, ini yang agak sulit diceritakan.

Lalu, inti ceritanya tentang apa?

Seperti yang saya bilang, masih tentang perebutan kekuasaan di Suzuran.

Aaarrrgh, ini adalah review paling rumit yang saya buat, yang jelas jika ingin merasakan kerumitannya, silakan kamu tonton sendiri.hehe

Overall score: 2,5/5

Iklan

2 pemikiran pada “Review: Crows EXPLODE (2014)

  1. Dimana bisa numpang sedot Film Crows EXPLODE. Kak Ari, kalo Film Drama seputar kehidupan orang Jepang yang bagus apa? ada cewek cakpenya ya. saya berpikiran kalo rajin nonton tanpa subtitle, bisa lancar berbahsa Jepang…. Makasi Ya

    • kalo untuk download bisa cari di ganool[dot]com atau indowebster

      kalo untuk drama jepang, saya ga terlalu suka sih, jadi bisa rekomendasi.hehe

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s