Bertumbuh

statistik blog ardiologi

statistik blog ardiologi

Judul di atas bukan tagline dari iklan suplemen, ya. Bertumbuh disini adalah hasil pencapaian sementara dari blog ini, sebagaimana gambar screenshot dari statistik pageview/visitor.

Akhir 2009, ketika memulai ngeblog dengan platform Blogspot, saya tidak begitu menargetkan harus ini atau itu apalagi sampai pasang adsense. Semua mengalir sampai jauh saja. Lalu akhirnya hijrah ke platform WordPress ini (saya sudah sampaikan alasannya disini), saya mulai sedikit aware tentang bagaimana membuat blog lebih hidup dan tentu memiliki nilai guna.

Dalam statistik pengunjung dari awal blog ini mengudara di bulan Oktober 2014, terlihat tren kenaikan pengunjung meskipun belum begitu ramai, secara da aku mah apa atuh. Awalnya pun saya tidak begitu ngeh sampai akhirnya sampai pada kesimpulan untuk bisa terus meningkatken jumlah pengunjung dari waktu ke waktu. Caranya? Ya, terus menulis.

Ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa blog yang “baik” (dalam tanda kutip) memiliki niche atau tema spesifik. Jika ngomongin otomotif, ya seterusnya ngomongin otomotif. Tapi saya belum bisa demikian dan memutuskan blog ini akan jadi blog campursari dengan segala kebaikan di dalamnya. πŸ˜€ Mau ngomongin jalan-jalan? Ada. Mendaki gunung? Ada juga. Sampai ada juga ngomongin kamu, iya, kamu #eh.

Terakhir, semoga statistik blog ini semakin bertumbuh seiring waktu deh ya tapi bukan berarti blog saya jadi sekedar ramai tapi tidak ada nilai gunanya. Semoga saja (terus) tersaji tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan keluarga #eh.

Jika teman-teman punya kritik dan saran, silaken dilayangkan di kolom komentar. Ciao!

Iklan

7 pemikiran pada “Bertumbuh

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s