Ramadhan Mubarak

image

Ramadhan Mubarak!

Bulan Sya’ban sudah resmi berakhir maghrib ini (17/06). Ini artinya mulai maghrib ini hingga 28 atau 29 hari ke depan sudah masuk bulan ramadhan.

Setiap muslim tentu punya “cara” tersendiri guna mempersiapkan diri ketika ramadhan. Ada yang dengan gigih ber-azzam untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya. Pun ada pula yang mempersiapkan dengan biasa saja, seolah tidak terjadi apa-apa.

Ramadhan dalam perspektif diri yang makin menua, bukan lagi tentang hura-hura; main petasan sampai lupa makan atau tidur tak tentu waktu. Dimensi ramadhan dalam kedewasaan sudah tidak seperti itu lagi. Ia datang sebagai kesempatan. Kesempatan yang tersedia dalam kurun waktu satu bulan saja. Belum tentu tersedia kembali di tahun berikutnya karena bisa saja kita sudah berbaring dua meter di bawah permukaan tanah.

#ntms

»Powered by WordPress for Android«

Iklan

4 pemikiran pada “Ramadhan Mubarak

  1. Dewasa dan kontemplatif. Selamat menunaikan ibadah puasa, Mas Ardi. Semoga Ramadhan tahun ini memberikan berkah bagi semua manusia di atas dunia, dan semoga menjadi insan yang lebih baik lagi untuk sekarang dan seterusnya :amin. Selamat berpuasa :hihi.

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s