Membanggakan Kebanggaan

image

Jujur, salah satu pertanyaan yang agak sulit saya jawab sampai saat ini adalah: “apa kelebihanmu yang bisa dibanggakan?”

Apa yang bisa saya banggakan? Pernah saya coba menginventarisir (eh, ada gak sih istilah ‘inventarisir’?😁) bakat ataupun kemampuan yang saya punya tapi saya terjebak pada satu kesimpulan.

Saya tergolong generalis, tidak punya suatu bakat yang mendalam. Ibarat sumur atau sawah, maka cenderung seperti sawah. Meluas tapi tak dalam.

Tapi kemudian saya sadari, seperti sombong jika saya “mengobral” diri dengan kelebihan sebagai seorang “generalis” karena katanya seorang generalis itu tipikal leader.

Pernah saya ikut tes potensi kepribadian dengan instrumen DISC, hasilnya malah nilai D saya rendah. Oh ya, jika belum tahu apa itu tes DISC, silakan googling.hehe. Sehingga dimana leadership a la seorang generalis itu? Misteri yang belum saya pecahkan.

Jika pun terpaksa harus membanggakan apa yang harus saya banggakan, sementara ini hanya bisa menjawab:

“Saya cuma bisa menghafal rute/jalan dengan cepat”

Itu saja.

***
Tulisan refleksi menyambut momen “November Aud Agit”

Powered by WordPress for Android

Iklan

3 pemikiran pada “Membanggakan Kebanggaan

  1. November Aud Agit itu apa Mas :hehe. Saya belum coba tes DISC juga :haha, googling ah siapa tahu ada di internet :)). Kalau kata orang, “master of none, jack of all trades”, demikiankah? Ah, tapi haruskah kita punya sesuatu spesifik di mana kita ahli banget? Hehe… yang sedang-sedang saja bagaimana? *lah malah nawar :haha*.

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s