Selamat(kan) Hari Blogger Nasional

image

Congratulation!

Entah ini kebetulan atau bukan, hari ini saya dapat notifikasi dari WordPress bahwa tepat di tanggal yang sama setahun lalu, saya mulai memasuki ranah per-blog-an WordPress. Dan secara kebetulan pula, diperingati sebagai Hari Blogger Nasional.

Sebuah kebetulan yang indah. Bukan begitu? :):):)

Ngomong-ngomong soal aktifitas blogging, saya memang bukan blogger papan atas yang full endorsement bla bla bla atau jika mengutip istilah di kalangan blogger otomotif, saya tergolong “blogger ekonomi lemah”. Maksudnya adalah aktifitas blogging-nya tidak menghasilkan secara materi.
Memang, saat ini ranah blogging bisa jadi salah satu sumber daya ekonomi kreatif. Memasuki era digital 2.0 seperti sekarang, tuntutan akan ekonomi kreatif cukup mengemuka.

Memulai ngeblog sejak akhir 2009 dan pernah juga merasakan asam garam di lahan Blogspot sebelum hijrah ke WordPress dan kini sudah memasuki penghujung 2015, saya merasa belum juga menemukan ritme yang terjaga untuk merutinkan membuat posting atau tulisan. Pernah beberapa tahun lalu membuat resolusi bahwa setiap bulan harus bisa membuat minimal 3 tulisan. Awalnya lancar tapi tahun berikutnya fluktuatif alias naik turun seperti harga tukar rupiah terhadap dollar.

Tulisan ini memang seperti sebuah resolusi klise. Tapi bukankah setiap kali sebuah resolusi dibuat, ada komitmen yang dibuat. Perkara konsisten atau tidak, itu tugas saya selanjutnua dan kamu yang aku kagumi untuk terus mengupayakan yang terbaik.

Ah, judul tulisan ini gak nyambung ya sama isinya? Hehe. Tak apalah, intinya di momentum Hari Blogger Nasional ini, semoga saya dan kamu yang lagi-lagi aku kagumi bisa terus konsisten ngeblog. Jika terus konsisten, berarti saya setidaknya sudah menyelamatkan Hari Blogger Nasional untuk saya sendiri.

Ah, sudahlah, yang penting Selamat Hari Blogger Nasional! 😁😁😁

Tuliskan dan Bagikan!
Verba volant, scripta manent!

Powered by WordPress for Android

Iklan

11 pemikiran pada “Selamat(kan) Hari Blogger Nasional

  1. Wuih, sejak 2009, sudah lumayan lama juga ya Mas :hehe. Saya mulai aktif blogging September 2014 kemarin :haha *masih bau kencur banget :hehe*. Sip, semoga bisa selalu berbagi ke kami-kami semua. Selamat hari blogger nasional Mas, teruslah menulis untuk menginspirasi!

  2. Memulai ngeblog sejak akhir 2009?? Waaw… udah lumayan lama yah…. kalau serius pasti blognya udah femes banget. Saya baru mulai ngeblog 2014 lalu. Masih baru saya….
    Ehh btw salam kenal mas… terima kasih udah follow balik

    • 2009 udah mulai coba-coba sih, cuma berhubung gak terlalu pentingin hal-hal berbau SEO, niche blog, dan hal berbau “profit-oriented blogging”, jadi ya gini-gini aja.hehe

      salam kenal balik juga, mas, blognya tentang traveling ya? boleh lah jadi bahan referensi nih.hehe

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s