#NotPlaying: November Rain

sumber: weheartit.com

Lupakan dahulu hingar bingar nan penuh kontroversi dari gelaran balap MotoGP 2015 seri Valencia yang mana Jorge Lorenzo menjadi juara dunia setelah berhasil naik podium pertama di depan Marc Marquez di posisi kedua dan Dani Pedrosa di posisi ketiga. Meskipun sang maestro MotoGP, Valentino Rossi, hanya mampu finish di posisi 4 tapi perjuangannya yang luar biasa merangsek dari posisi 26 ke 4 patut diacungi jempol. Balapan ini tentu saja menyisakan jutaan pertanyaan dari setiap gerak gerik pebalap di garis depan.

Tapi ya sudahlah, semakin dibahas, nanti bisa jadi ada KIH vs KMP jilid 2. Bisa jadi ada “nabifikasi” Jokowi vs Prabowo jilid 2. #eaaa

Hari Minggu, (08/11), Jabodetabek dilaporkan telah diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Saking lebatnya hujan, di beberapa tempat sampai tergenang dan yang cukup membuat berduka adalah adanya musibah tanah longsor di daerah Bogor.

Bulan ini memang sejatinya sudah memasuki musim penghujan. Angin muson tenggara atau jika bahasa nelayan adalah “angin barat” sudah mulai bertiup dari arah Samudera Indonesia menuju ke arah timur laut.

Bicara tentang hujan, maka tidak jauh dari bicara dari hal yang mellow-romantis. Di musim ini, para manusia berwatak melankolis akan rajin memasang wajah sendu. Hal ini dibarengi pula dengan update status yang bernuansa romantis namun pilu di semua kanal media sosial mainstream.

Beberapa poin di atas saya amini karena saya sudah pernah dan mungkin juga akan melakukannya kembali saat ini.

Jadi, siapkah kamu mewarnai musim hujan ini dengan nuansa mellow-romantis ditambah bumbu-bumbu pilu nan sendu? Hitung-hitung jadi pujangga dadakan. Memang yang bisa terkenal dari hal dadakan cuma artis Youtube saja. Iya, toh?

Bulan ini pula, sebuah lagu lawas didengarkan oleh mereka yang sok lawas, yakni lagu November Rain milik Guns ‘n Roses. Kalau kamu gak tau lagu ini, wajar saja, lha lagu ini emang jadul dan “milik” generasi 90an. Kalau kamu taunya Sam Smith atau Ed Sheeran, ya gak masalah. Toh musik mah hanya masalah khilafiyah.

Dan juga mudah-mudahan bulan depan, kita sudah bisa karaoke bersama mendendangkan lagu Desember dari band Efek Rumah Kaca.

Tapi kalau kamu gak tau lagu yang satu ini, berarti kamu kurang mellow, kurang melankolis, dan kemungkinan gak suka hujan-hujanan. 😛

(Terinspirasi dari hujan kemarin dan segala hal yang menyertainya)

Iklan

4 pemikiran pada “#NotPlaying: November Rain

  1. Bicara soal Efek Rumah Kaca, saya suka sekali sama band lain Cholil dkk, Pandai Besi. Saya lihat video live mereka di youtube, gila keren banget. Serasa eargasm. 😀

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s