Dua Lebih Baik?

image

Tidak diminta dan tidak disengaja: DUA!

Ini adalah kisah dimana seorang pemuda mengembara mencari sumber air lalu di tengah jalan ia menemukan putri cantik dan sholehah. Kemudian mereka menikah.

OK, boong. Saya hanya membual, saudara-saudara.

Hari ini (7/3) cukup spesial. Pertama kali harus menyesuaikan segala sesuatu satu jam lebih cepat. Ya, hari ini saya ada di lokasi dimana zona waktunya adalah Waktu Indonesia Tengah (WITA). Bahasa anak Geografinya adalah GMT +8. (Sejak kapan anak Geografi jadi tukang jam?).

Kesan? Banyak. Rasanya ingin sekali  bisa mengendarai motor dengan gas dalam-dalam. Jalannya kosong dan mulus. Kontras dengan lalu lintas Jabodetabek yang aduhai sedapnye. Tapi harus hati-hati dengan anjing yang kadang selonjoran sembarangan di tengah jalan. Dasar anjing memang. Iya, disini anjing berkeliaran bebas. Kan, anjing. (heh!)

Berkeliling tentu membuat perut lapar. Tak perlulah rasanya menemukan restoran bintang lima jika ada restoran bertabur bintang-bintang di langit (emperan maksudnya). Sampai akhirnya tenda pecel lele warna-warni yang khas melambai tertiup angin laut selatan.

Dipesanlah satu porsi pecel lele dengan nasi dan voila, dapat dua. Iya, satu porsi dengan dua potong lele goreng. Rasanya seperti meminang dia dan sekaligus dapat Nissan Evalia dari mertua. (OK, ngawur).

Welcome to Mataram, NTB dan saya belum “menemukan” Rinjani sejauh ini.

*bersambung*

Iklan

10 pemikiran pada “Dua Lebih Baik?

  1. Aku sampe sekarang gak suka makan lele. Gara-gara ke Kalimantan pergi ke WC yg cuman lobang diatas sungai, trus dibawahnya banyak ikan lele makanin apa yg jatoh dari WC. hiyyyyy langsung ilfil berat. hahahaha

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s