5 Tips Mujarab di Tanggal Tua

Ilustrasi Tanggal Tua | ardiologi

Ilustrasi Tanggal Tua | ardiologi

Ada pepatah yang berbunyi, hidup seperti roda yang berputar. Kadang di bawah dan kadang di atas. Begitu pula isi dompet. Berputar. Penuh di tanggal muda dan kempes di tanggal tua.

Manusia pada dasarnya mempunyai insting bertahan hidup yang luar biasa, termasuk urusan bertahan hidup di tanggal tua. Berikut ini, 5 tips mujarab yang bisa diaplikasikan di tanggal tua:

1. Mie Instan Adalah Koentji

meme-mie

sumber: brilio.net

Ubah taktik 4-4-2 makan. Jika di tanggal muda kita bisa suka-suka memilih menu, di tanggal tua justru kita suka-tidak-suka harus membatasi menu. Contohnya jika di tanggal tua bisa bebas makan nasi padang pakai rendang, di tanggal tua bisa pilih mie instan rasa rendang. Sama-sama rendang walaupun beda dimensi. Memang ada baiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan. Untuk mensiasati ini, sebenarnya bisa dengan mensubtitusi ke tempe.

Tapi lagi-lagi, usahakan jangan makan berlauk tempe selama 1 pekan berturut-turut karena tempe dapat menyebabkan darah tinggi. Darah tinggi akibat stres dan protes makan tempe terus.

2. Free Wi-fi = Keniscayaan

cec7a-3

sumber: idntimes.com

Dalam upaya meningkatkan kemampuan bertahan hidup sosmed-an, maka menghemat paket data adalah mutlak wajib. Cara mensiasatinya adalah menunda pulang kantor atau pulang kuliah. Bukan, bukan untuk lembur ataupun mengerjakan tugas sampai larut, tapi lebih kepada langkah stratejik dan komprehensif dalam meminimalisir pemakaian paket data di gadget yang kita pakai.

3. Jadi Seminar-Enthusiast

11999070_10153506792643260_2660487561910610637_n

sumber: jadiberita.com

Maksudnya adalah hadiri setiap seminar/pelatihan yang ada di sekitar kita. Selain dapat ilmu yang bermanfaat, kita juga akan dapat souvenir dan makanan gratis. Ibaratnya, sambil menyelam minum air. Tapi jika seminarnya mensyaratkan HTM atau tidak menyediakan souvenir makanan, harap diabaikan dan cari seminar/pelatihan lain.

4. Sukseskan Kampanye Jantung Sehat

jalan-sehat-anlene1

sumber: kaltim.tribunnews.com

Saat ini, kemacetan sudah tidak dapat lagi terhindarkan. Bagi yang memiliki kendaraan pribadi, kemacetan membuat pengeluaran untuk bahan bakar menjadi meningkat. Oleh karena itu, ketimbang mengeluarkan biaya bahan bakar lebih untuk macet-macetan, ada baiknya kita sukseskan kampanye jantung sehat dengan berjalan kaki dari tempat tinggal ke kampus atau kantor. Dengan catatan sebelum berjalan sudah memakai deodoran agar teman kuliah atau rekan kerja anda pingsan mencium bau badan.

5. Cari Diskon

aerial-99-art-and-museums-laweekly-2012

sumber: artzillameetup.wordpress.com

Bagi yang susah menahan hasrat untuk belanja terutama belanja online, maka carilah diskon semaksimal dan seefisien mungkin. Diskon dimaksud bisa diskon ongkos kirim, diskon momen tertentu, ataupun diskon-diskon unik lainnya.

**

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Iklan

12 pemikiran pada “5 Tips Mujarab di Tanggal Tua

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s