Jadi Nobita?

nobita without glasses

Nobita tanpa Kacamata – sumber: Google Images :v

Jika Anda tahu siapa Nobita, kemungkinan Anda tidak Doraemon. Ya, tokoh kartun dari Jepang karya Fujiko F Fujio. Dalam kisah Doraemon, Nobita adalah komrad-partner in crime-protagonis Doraemon yang suka teraniaya teman sebaya. Dikisahkan masih sekolah SD. Sehari-hari biasanya pakai baju kuning dan celana pendek warna biru.

Dan ciri khas yang paling melekat dari Nobita adalah memakai kacamata. Ketergantungan. Pernah di sebuah episode (sebagaimana gambar di awal), Nobita kelabakan ketika tidak pakai kacamata.

Di kehidupan nyata, banyak yang juga ketergantungan dengan kacamata. Di keluarga saya sendiri pun, sebagian besar menggunakan kacamata. Hanya saya yang bertahan tidak memakai kacamata.

Setidaknya sampai akhir April 2017 ini.

Karena setelahnya, saya ternyata terkategori harus pakai kacamata. Ada silindris dan minus. Memang belum separah Nobita sehingga harus ketergantungan setiap saat harus pakai.

Sepertinya memang harus mulai jaga kesehatan mata atau kurangi emisi layar elektronik (yang rasanya juga mustahil). Yang penting bersyukur karena di luar sana masih banyak yang “kurang beruntung” dengan penglihatan.

Lagipula jika memang harus jadi Nobita, setidaknya kamu lah yang jadi Shizuka-nya. #eaaa

**

Iklan

19 pemikiran pada “Jadi Nobita?

  1. Pembukaan yang remah kriuk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Ditambah penutupnya yang “Ini kak Ardi bangetlah yaa” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Saya juga minus kak, punya kacamata juga, tapi nggak pernah saya pakai. Alasannya karena saya masih bisa melihat dengan cukup jelas 😢
    Tapi kak Ardi jangan tiru-tiru saya, mungkin kalau makin berumur, resiko minus mata bertambah jadi semakin besar kak…

  2. matakupun akhir2 ini sudah sangat mengganggu aktivitas sehari2, terlebih lagi saat terkena sinar matahari sedikit saja, mata rasanya sakit. belum lagi, suka tidak fokus saat melihat objek…

  3. Aku juga silindris dan minus, makin nambah karena jarang pake hahaha. Aku pakenya pas depan laptop, nonton tv, nonton bioskop, gitu2 doang. Selebihnya gak pake. Males aja gitu wkkk

  4. Wah, saya juga kecanduan kacamata, eh, ketergantungan.

    Bisa mati saya jika naik motor tanpa kacamata. Terus, apakah saya jadi nobita nih? Saya jadi dorami saja laahh~ πŸ˜‚πŸ˜‚

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s