Posisi Terbaik

65c045b4d

sumber: galangticos.com

Selama berada di “negeri” bernama Ciputat, saya selalu menyempatkan diri untuk “bermeditasi” di depan laptop di sebuah resto cepat saji. Sebut saja nama restonya McD. Dan pojokan favorit saya adalah lantai bawah dekat colokan.

Bukan tanpa sebab, karena posisi duduk dekat colokan adalah koentji. Entah kenapa perangkat elektronik sekarang sangat manja untuk urusan listrik, misal ponsel dan laptop. Sehingga colokan menjadi primadona kaum teknologi yang dipakai kaum milenial. Selain faktor colokan tadi, lantai bawah menjanjikan hubungan sambungan wi-fi yang lebih hakiki ketimbang di lantai atas.

Dengan modus hanya membeli segelas kopi dingin, cukup jadi modal untuk nongkrong di pojok favorit tersebut sampai bosan, sampai kedinginan, atau sampai bongkah es di kopi dingin yang saya pesan lumer hingga meluap.

Tapi di hari-hari tertentu lantai bawah selalu penuh. Posisi dekat colokan sudah pasti ditempati pengunjung lain. Jika sudah begini, saya biasanya balik kanan. Pun jika memaksakan, saya pasti sempatkan tengok lantai atas dan memastikan ada colokan listrik yang bisa dipakai.

Malam ini, ketika tulisan ini dibuat, colokan yang saya amankan berada di lantai atas. Lantai bawah penuh dan sudah pasti colokan tidak ada yang tersedia. Beruntung sambungan istri wi-fi sangat bersahabat. Posisi duduk rasanya seperti di lantai bawah saja. Kali ini minuman dingin yang saya pesan bukan kopi tapi tetap saja bongkah es di dalam minuman menjadi pengingat. Ketika ia sudah melumer, artinya saya sudah cukup lama bertahan duduk di posisi ini. Lumeran es menjadi pengingat supaya minuman lekas dihabiskan atau rasanya akan menjadi tidak karuan.

Memang benar, duduk dimanapun, bawah atau atas, lumeran es akan menjadi pengingat. Pengingat bahwa setiap posisi nyaman akan ada batas akhirnya.

Iklan

9 pemikiran pada “Posisi Terbaik

  1. Tapi kalau kentang gorengnya belum habis masih sulit untuk lekas kak meski esnya sudah melumer dan menguap 😂
    Semoga pencarian wifi berujung wife yang solihah ya kak 😂

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s