Kepribadian Pinus

Pinus

Pinus – dok. pribadi

Di sela waktu senggang, saya beberapa kali “iseng” mengikuti tes kepribadian yang bertebaran di internet. Bukan, saya bukan sedang mencari tahu apakah saya sedang “kurang waras” atau apa. Tapi saya sedang mencari tahu bagaimanakah keadaan diri saya di setiap tes yang bermacam-macam tersebut.

Kegiatan #IsengBerfaedah ini setidaknya membuat saya mudah mengevaluasi diri. Bukankah Umar bin Khattab Ra berkata bahwa, “hisablah dirimu sebelum dihisab”? 

Bukan hal mudah ketika bertanya pertanyaan ini ke orang lain, “Eh, menurut lu, gue orangnya gimana?” Kadang demi persatuan dan perdamaian, jawaban-jawaban diplomatis dan normatif yang didapat. Kekurangan ini lah yang saya rasa bisa dipenuhi dengan beragam tes-tes kepribadian tadi.

Oh ya, tes yang pernah iseng saya coba adalah DISC, MBTI, RHETI, dan beberapa tes lagi yang saya tidak ingat.

Hasilnya? Rahasia dong.hehe.

Menariknya dari ujung setiap tes-tes tersebut adalah ada pembahasan rinci hasil tesnya. Dibeberkan kelebihan, kekurangan, hingga tips dan trik yang bisa digunakan untuk jadi lebih baik lagi.

Lalu, kenapa gambar yang muncul di postingan ini buah pinus? Konon katanya orang seperti saya, berdasarkan kesimpulan beberapa tes di atas, tipikal menyukai “atmosfer” yang ada di sekeliling hutan pinus. Sejuk dan damai. Bisa memeras ide lebih maksimal. Hingga bisa menginspirasi bikin tulisan, ya seperti tulisan ini contohnya.

Kok, jadi pengen ke hutan pinus bareng kamu ya? #eh

Iklan

2 pemikiran pada “Kepribadian Pinus

  1. Saya jadi meniru mengambil tes-tes kepribadian itu, haha. Terima kasih tautannya. Beberapa di antaranya ternyata sudah pernah saya coba dulu, tapi tak ada salahnya menguji kembali diri sendiri, haha. Ternyata masih sama, dan masih sangat mencerminkan diri sendiri, hehe. Syukurlah. Ya iyalah, dijawabnya kan jujur-jujuran, wkwk. Bagaimanapun, semoga kita bisa mengambil dan menarik yang paling positif dari kepribadian diri ya, Mas.

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s