Jangan Sia-siakan Promo Tiket Pesawat Ke Bali untuk Mengunjungi Keunikan Wisata di Buleleng

Bekerja di lembaga yang belakangan terfokus pada penanganan erupsi Gunung Agung di Bali, setidaknya membuat saya penasaran tentang apa saja yang ada di bumi dewata tersebut, khususnya di Bali sebelah utara yakni Buleleng.

Keindahan Bali tidak hanya terletak dari satu daerah wisata saja. Buleleng misalnya, menawarkan pesona alam yang berbeda dari tempat-tempat wisata di Bali pada umumnya.

Berbagai macam penawaran promo tiket pesawat ke Bali sebaiknya menjadi pertimbangan untuk mendapatkan perjalanan dengan harga terjangkau menuju Buleleng.

Lalu, keseruan wisata apa saja yang bisa kita nikmati selama berada di Buleleng? Tempat wisata ini identik dengan budaya dan suasana alam yang masih tersimpan secara alami dan jauh dari peradaban modern.

Jadi, sebelum berangkat ke Buleleng, pastikan untuk mendapatkan terlebih dahulu promo tiket pesawat ke Bali, karena setiap wisatawan bisa betah berlama-lama di beberapa tempat wisata Buleleng berikut ini:

  1. Menghayati kesejukan di Desa Munduk Buleleng
sumber: phinemo.com

sumber: phinemo.com

Desa Munduk adalah pilihan pertama yang wajib untuk dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Buleleng Bali.

Desa ini berada pada ketinggian 800 mdpl dengan suhu udara yang berkisar 20 derajat Celcius setiap harinya. Sudah terbayangkan udara segar yang akan kamu rasakan di desa ini?

Desa Munduk sendiri merupakan desa yang dikelilingi dengan perkebunan kopi, cengkeh, kakao serta perbukitan yang memberikan hamparan pemandangan hijau.

Siapa saja bisa bertualang di sekitar kebun ini serta bertemu dengan warga sekitar yang sangat ramah dengan pendatang.

  1. Menikmati pertunjukan seni Sapi Gerumbungan
baliwulih.com

sumber: baliwulih.com

Selain suasana alam yang memikat, Buleleng juga menawarkan sebuah pertunjukan yang menarik melalui Sapi Gerumbungan yaitu sebuah tradisi leluhur yang menampilkan pertunjukan seni dengan cerita dari petani yang membajak sawah garapan mereka.

Bahkan sejak tahun 2002, pemerintah daerah Buleleng menetapkan tradisi ini sebagai salah warisan leluhur yang harus dijaga dan dijadikan sebagai salah satu sajian wisatawan bagi para pengunjung yang datang ke Buleleng.

Jika ingin melihat tradisi ini secara langsung datang saja di bulan Maret karena biasanya Sapi Gerumbungan akan diperlombakan untuk memperingati ulang tahun kota Singaraja, Buleleng.

  1. Menyaksikan keindahan danau Buyan di Sukasada
balihaks.com

sumber: balihaks.com

Satu lagi dataran tinggi yang menarik untuk dikunjungi selama di Buleleng adalah Sukasada. Namun, iklim di Sukasada ini termasuk iklim tropis, namun tetap saja memberikan kesejukan tersendiri.

Selain itu, terdapat juga pesona alam berupa danau Buyan. Untuk menikmati keindahan danau Buyan, suasana pun diubah menjadi kekinian. Pihak pengelola membuat sebuah gardu pandang hingga ayunan dengan latar belakang Danau Buyan.

Penasaran? Jangan lupa untuk mencari promo tiket pesawat ke Bali untuk mendapatkan pesona alam yang cantik ini.

  1. Pulau Menjangan
kabardewata.com

sumber:kabardewata.com

Buleleng ternyata menyimpan pesona wisata berupa pulau cantik, yang bernama Pulau Menjangan. Untuk mencapai tempat ini setiap wisatawan bisa menggunakan perahu boat dari labuhan Lalalng, Buleleng dengan jarak tempuh hanya 30 menit saja.

Pulau Menjangan ini merupakan pulau tanpa penghuni dan disebut-sebut sebagai surganya para pecinta wisata laut, karena setiap wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktifitas sperti diving hingga snorkeling.

  1. Berendam di Air Panas Banjar
kintamani.id

sumber: kintamani.id

Setelah bertualang seharian, tentunya wisatawan membutuhkan waktu untuk bersantai sejenak. Pilihan tersebut bisa dilakukan dengan mengunjungi air panas Banjar.

Tidak hanya sekedar sebagai tempat pemandian air panas, namun Banjar juga punya catatan perjalanan sejarah. Tempat wisata yang satu ini ternyata merupakan sebuah tempat wisata yang ditinggalkan oleh penjajah Jepang di masa lalu.

Setelah merdeka, pemerintah lokal Buleleng pun mengambil alih dan menjaga aset wisata yang berharga itu di zaman modern seperti saat ini.

Jadi, jangan lupa untuk cari promo tiket pesawat ke Bali sekarang dan lanjutkan perjalanan menuju Buleleng untuk menikmati suasana alam yang luar biasa.

**

Iklan

Satu pemikiran pada “Jangan Sia-siakan Promo Tiket Pesawat Ke Bali untuk Mengunjungi Keunikan Wisata di Buleleng

  1. Itu desa munduknya keliatan cakep banget, mirip rumah rumah di daerah shirakawago gitu. Alternatif lain ya wisata kesini, jadi ga main main ke pantai mulu kalau ke bali

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s