Kisah Mutiara Selatan dan Bon Cabe

d110w45-1d28d624-6346-41fc-9c4d-1834f0fb0a21

sumber: deviantart.com/yenefer

Alkisah, Putri Mutiara Selatan sedang menjalankan misi terbang antar negeri. Sebelumnya ia menyusuri negeri Preanger, negeri Ujung Barat, Planet Bekasi, dan Pulau Cabe. Terakhir, ke negeri Halimun ia singgah. Ia berniat menggenapkan perjalanannya di negeri Halimun, sabdanya.

Putri Mutiara Selatan—sesuai namanya—berasal dari negeri Mutiara Selatan. Negerinya berdekatan dengan samudera dan melimpah hasil laut. Uniknya, ia tidak begitu suka penganan dari tangkapan laut. Ia memfavoritkan makanan yang konon asalnya dari negeri Panda: mie ayam serta olahan unggas dalam bentuk tusukan dari negeri Garam.

Setidaknya, itulah yang Putri Mutiara Selatan cari selama berada di negeri Halimun. Bahkan ia memesan es kelapa madu. Iya, es kelapa bercampur madu, ketika singgah di Puncak Megamendung yang masyhur akan suasana dinginnya yang menusuk tulang. Gelas berembun berisi es dan hawa dingin sekitar tidak digubrisnya.

Pun ia tidak mengenakan pakaian tebal semacam jaket kulit beruang atau kulit serigala ketika berada di Puncak Megamendung. Sudah kuat kilahnya.

Lagi-lagi, ketika suatu malam mengudap tusukan unggas panggang, ia mengeluarkan sesuatu dari kantung perbekalannya. Sebotol bon cabe tingkat 30 dan begitu saja ditaburkan di atas kudapannya. Pedas adalah cita rasa dan membantu makanan tandas, ungkapnya.

Pengalamannya berkelana ke berbagai negeri membuatnya punya semacam imun akan hal-hal yang tidak biasa. Semacam anomali. Anomali yang menyenangkan dan itu yang membuat seantero negeri Halimun tersenyum kagum—terlebih bagi seorang hulubalang.

**

8 pemikiran pada “Kisah Mutiara Selatan dan Bon Cabe

Berikan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s